Sedang santer terdengar kabar tentang kenaikan harga bbm..
Kabarnya direncanakan naik sekitar 30%-40%.. What the... ?

Sedangkan awal tahun kemarin saja gaji kami cuma bertambah kurang dari 20%. Bukankah itu benar2 what the fuck?!

Dan lagi, dampak dari kenaikan harga bbm, pasti mempengaruhi harga2 barang lainnya. Lha wong baru rencana saja, harga sayur sudah naik.. Apalagi kalo sudah bener2 naik.. Huh..
Kemarin sbnrnya sudah sempat diterapkan 2 harga. Yg 1 untuk mobil pribadi dgn harga tanpa subsidi, yg 1-nya lagi bersubsidi (tanpa kenaikan harga) untuk sepeda motor dan angkutan umum. Tp sìapa tau apa yg terjadi di lapangan? Pasti rawan penyelewengan...
Dan pemerintah rupanya menyadari hal itu. Dan segera bertindak tegas (tumben) membatalkan kebijakan tsb.

Lalu apa yg terjadi jika besok harga bbm benar2 naik 30%?
Pasti banyak gejolak.. Banyak terjadi pro dan kontra. Yang pro pastinya dari kalangan berduit, setuju2 saja, karena dgn hrga bbm yg "cuma" segitu pasti tidak akan mempengaruhi gaya hidup mewah mereka.
Yang kontra, mayoritas dari kalangan kere seperti saya, dan pastinya lbh banyak daripada yang pro.. Kenapa tidak setuju? Bayangkan, dengan kondisi sekarang saja gaji kami paass untuk kebutuhan sehari2.. Ditambah hutang kiri kanan tentunya.
Harapan kami, jika Kenaikan harga bbm 30% yg diikuti harga barang2 lainnya benar2 terlaksana, mohon gaji kami, kaum pekerja, karyawan, dinaikkan minimal 30%. Kaum petani, nelayan harap di beri subsidi sebesar2nya. Sekian..

Hahahaa.. :-D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pejabat korup? Wajar lah..